Friday, April 25, 2014

Kenapa Wanita Menangis???

 
 
WANITA... Makhluk ciptaan Allah yang satu ini memang tidak dapat ditolak lagi sangat mudah mengeluarkan air mata. Akan terlihat wajar ketika wanita menangis dengan alasan yang pasti dan jelas. Tapi mengapa terkadang wanita tiba-tiba menangis tanpa sebab dan alasan yang jelas? Ada beberapa hal yang menyebabkan wanita meneteskan mutiara bening nan hangat milik makhluk Allah yang paling lembut itu.

• Faktor Hormon. Saat memasuki masa Pra Menstruasi (PMS), wanita akan bersikap yang cenderung menyebalkan. Misalnya akan sensitif, mudah marah-marah, dan seketika meluapkan emosi buruknya melalui tangisan.

• Marah. Berbeda halnya dengan pria, saat meluapkan perasaan marah wanita jarang sekali mengungkapkan kemarahannya dengan hal-hal seperti yang dilakukan pria. Tapi, kemarahannya yang tinggi akan meleleh menjadi butiran bening yang keluar dari sudut kornea.

• Perasaan emosi. Wanita adalah makhluk yang paling halus bathinnya. Untuk itu, ia akan mudah sakit hati, gundah, frustasi, ketika terjadi hal-hal diluar apa yang diharapkannya. Biasanya, ketika wanita tidak menemukan tempat untuk sekedar menuangkan isi hatinya, maka membludaklah tangisannya

• Ingin memanipulasi keadaan. Ketika wanita melakukan kesalahan, cenderung ia akan terus dihantui rasa bersalah meskipun terlihat acuh-acuh saja. Wanita akan menangis akibat menyesal atau bisa juga sebagai pola untuk menarik simpati agar mudah untuk dimaafkan.

• Saat teringat sesuatu (memori/kenangan). Lain halnya dengan pria, wanita adalah makhluk Allah yang paling mudah meningat setiap peristiwa dalam detik demi detik yang dilaluinya. Maka, ketika wanita mengingat hal yang membuatnya sedih atau rindu, cenderung ia akan menitikkan air mata.

• Kehilangan. Makhluk lembut bernama wanita, akan selalu menjaga apapun yang ia miliki dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya. Maka, saat sesuatu yang dimiliknya hilang ia akan merasa kehilangan dan akhirnya mengalirkan air mata.

• Dibohongi. Setiap manusia apapun jenisnya pasti akan merasa sangat kecewa saat dirinya dibohongi. Begitupun dengan wanita, saat ia dibohongi mungkin tidak akan menangis di tempat. Tapi, beberapa saat setelah itu, baik disadari ataupun tidak air mata akan segera membasahi pipinya.

• Dilupakan. Wanita selalu ingin mendapatkan perhatian yang lebih dari siapapun. Maka, ketika ada hal yang menurutnya orang lain telah lupa akan hal tersebut, ia akan merasa sangat sedih dan akhirnya menangis. Contoh, seperti ulang tahun pernikahan. Saat suaminya lupa bahwa hari itu adalah ulang tahun pernikahan mereka, wanita akan kecewa dan menangis.

• Terharu. Perasaan seorang itu adalah perasaan yang paling peka. Saat ia mengalami kejadian yang mengharukan, bahagia ataupun sedih, jiwanya akan tersentuh dan berlinang air mata.

Written By Canang

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Gadget

This content is not yet available over encrypted connections.